Jalur Minat

Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan Pendaftaran

  1. Siswa kelas XII SMA/SMK/MA/Sederajat yang akan lulus.
  2. Mengisi daftar online di pmb.upy.ac.id/jalurminat2020/
  3. Mengumpulkan scan rapor kelas X sampai dengan kelas XII semester 1 ke pmb@upy.ac.id.

Ketentuan Seleksi

  1. Seleksi berdasarkan nilai rapor dan kuota tiap prodi, minat, daerah dan sekolah asal calon mahasiswa
  2. Rekomendasi dari pihak sekolah dengan syarat tertentu (memiliki prestasi, kurang mampu, dll)

Jadwal

Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Minat/Expo Tahun Ajaran 2019/2020

TAHAPAN TAHAP I
PENDAFTARAN 1 Okt. 2019 s.d 31 Jan 2020
PENGUMUMAN I 29 November 2019
PENGUMUMAN II 31 Desember 2019
PENGUMUMAN III 31 Januari 2020

Ketentuan Pembayaran/Registrasi

1. Calon mahasiswa yang telah dinyatakan diterima, wajib membayar biaya registrasi I sesuai dengan ketentuan.

2. Melakukan pembayaran di rekening:

Bank BNI 46
Cabang            : Yogyakarta
No Rekening  : 0172067446
Atas nama      : Yayasan Pembina Universitas PGRI Yogyakarta

Atau

Bank BRI
Cabang            : Yogyakarta
No Rekening  : 023601-001470-30-0
Atas nama      : Yayasan Pembina Universitas PGRI Yogyakarta

Dimohon untuk hanya melakukan pembayaran ke rekening resmi UPY di atas. UPY tidak pernah menggunakan nomor rekening selain yang di atas. Jika Anda mendapati nomor rekening lain, dapat dipastikan sebagai penipuan.

3. Calon mahasiswa berhak memperoleh potongan SPP Tetap 1 tahun semester 3 dan 4.

4. Rincian Pembayaran bagi mahasiswa yang diterima melalui Jalur Minat:

* DPP (Dana Pembangunan & Pengembangan) dapat diangsur 4 kali.

Ketentuan Pemberkasan

Calon mahasiswa yang dinyatakan diterima harus menyampaikan dokumen pemberkasan, sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir biodata, KTM & Surat pernyataan bermaterai (disediakan pada saat pemberkasan)
  2. Foto copy ijazah SLTA/surat keterangan lulus yang dilegalisir, sebanyak 2 lembar
  3. Foto copy akte kelahiran, sebanyak 2 lembar
  4. Foto copy kartu tanda pengenal, sebanyak 3 lembar
  5. Surat keterangan catatan kepolisian , sebanyak 1 lembar
  6. Surat keterangan sehat dari dokter
  7. Bukti penyerahan kwintansi pembayaran dari Biro Administrasi Keuangan (BAKu) UPY
  8. Foto berwarna latar belakang biru 3×4, sebanyak 3 lembar
  9. Foto berwarna latar belakang biru 2×3, sebanyak 1 lembar
  10. Materai 6000,-
  11. Menyerahkan CD yang berisi scan Ijazah, Akta Kelahiran, KTP dan pas foto
  12. Semua berkas dimasukkan kedalam stopmap khusus dari UPY warna biru (dapat diperoleh di KOPKAR Sejahtera UPY)
  13. Penyerahan berkas sesuai tanggal yang telah ditetapkan