Jalur Mandiri

Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan Pendaftaran

  1. Mengisi formulir pendaftaran
  2. Membayar biaya pendaftaran sesuai ketentuan sebesar Rp 250.000.
  3. Menyerahkan 1 (satu) lembar foto copy KTP/KK
  4. Menyerahkan 1 (satu) lembar Foto copy ijazah SMA/SMK/MA dan sederajat beserta daftar nilai yang telah dilegalisir
  5. Foto berwarna 3×4 sebanyak 2 lembar

Keuntungan Mendaftar Jalur Mandiri

Mendapat potongan DPP 50% untuk program studi Teknik Biomedis, Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif, Teknologi Hasil Pertanian, Farmasi, Gizi, Arsitektur, Teknik Industri dan Teknologi Rekayasa Elektromedis.

Ketentuan Seleksi

Tes Tertulis

Calon mahasiswa wajib mengikuti tes tertulis:

  1. Calon mahasiswa yang mendaftar di Jalur Mandiri.
  2. Tes menggunakan sistem CBT (Computer Base Test)

Jadwal

1. Jalur Reguler Gelombang I

PENDAFTARAN TAHAPAN SELEKSI REGISTRASI ISI DATA ONLINE PEMBERKASAN
Tes Tulis Pengumuman
1 Februari-30 Maret 2020 SETIAP HARI SETIAP HARI 1-10 Maret 2020 1-10 Maret 2020 1-10 Maret 2020
1 Maret-30 April 2020 1-10 April 2020 1-10 April 2020 1-10 April 2020

2. Jalur Reguler Gelombang II

PENDAFTARAN TAHAPAN SELEKSI REGISTRASI ISI DATA ONLINE PEMBERKASAN
Tes Tulis Pengumuman
1 – 31 Mei 2020 SETIAP HARI SETIAP HARI 1-10 Juni 2020 1-10 Juni 2020 1-10 Juni 2020
1 – 30 Juni 2020 1-10 Juli 2020 1-10 Juli 2020 1-10 Juli 2020

3. Jalur Reguler Gelombang III

PENDAFTARAN TAHAPAN SELEKSI REGISTRASI ISI DATA ONLINE PEMBERKASAN
Tes Tulis Pengumuman
1 – 31 Juli 2020 SETIAP HARI SETIAP HARI 1 – 10 Agustus 2020 1 – 10 Agustus 2020 1 – 10 Agustus 2020
1 – 31 Agustus 2020 1- 10 September 2020 1- 10 September 2020 1- 10 September 2020

Ketentuan Pembayaran/Registrasi

  1. Calon mahasiswa yang lulus tes tertulis serta sudah dinyatakan diterima dapat langsung membayar biaya registrasi dengan menggunakan Surat Keterangan diterima dari Unit PMB UPY.
  2. Melakukan pembayaran di rekening:

    Bank BRI (Recommended Khusus Mahasiswa Baru)
    Cabang            : Yogyakarta
    No Rekening  : 023601-001470-30-0
    Atas nama      : Yayasan Pembina Universitas PGRI Yogyakarta

    Atau

    Bank BPD
    Cabang            : Yogyakarta
    No Rekening  : 001-111-001-644
    Atas nama      : Yayasan Pembina Universitas PGRI Yogyakarta

    Dimohon untuk hanya melakukan pembayaran ke rekening resmi UPY di atas. UPY tidak pernah menggunakan nomor rekening selain yang di atas. Jika Anda mendapati nomor rekening lain, dapat dipastikan sebagai penipuan.

  3. Biaya DPP (Dana Pengembangan Pembangunan) dapat diangsur 6 kali di tahun pertama perkuliahan. Adapun perincian angsuran biaya DPP sebagai berikut:
    a. Angsuran I    : 15% dari biaya DPP pada saat registrasi atau daftar ulang
    b. Angsuran II  : 15% dari biaya DPP pada saat perkuliahaan semester II,III dan IV
    c. Angsuran III : 20% dari biaya DPP pada saat perkuliahaan semester V dan VI
  4. Ketentuan pembayaran bagi calon mahasiswa yang dinyatakan diterima di Universitas PGRI Yogyakarta:
    a. Registrasi tahap I    : Biaya DPP angsuran  I + biaya SPP semester Ganjil.
    b. Registrasi tahap II  : Biaya DPP angsuran  II + biaya SKS semester Ganjil.
    c. Registrasi tahap III : Biaya DPP angsuran  III+ biaya SPP semester Genap.
    d. Registrasi tahap IV : Biaya DPP angsuran  IV + biaya SKS semester Genap.
  5. Rincian pembayaran bagi mahasiswa yang diterima melalui Jalur Mandiri Gelombang 1, 2 dan 3:

* DPP (Dana Pembangunan & Pengembangan) dapat diangsur 6 kali.
Kenaikan DPP sebesar Rp 1.000.000 setiap gelombang penerimaan mahasiswa baru

Ketentuan Pemberkasan

Calon mahasiswa yang dinyatakan diterima harus menyerahkan dokumen pemberkasan, sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir biodata & Surat pernyataan bermeterai (disediakan pada saat pemberkasan)
  2. Foto copy ijazah SLTA yang dilegalisir, sebanyak 2 lembar
  3. Foto copy akte kelahiran, sebanyak 2 lembar
  4. Foto copy kartu tanda pengenal, sebanyak 3 lembar
  5. Surat keterangan catatan kepolisian , sebanyak 1 lembar
  6. Surat keterangan sehat dari dokter
  7. Bukti penyerahan kwintansi pembayaran dari Biro Administrasi Keuangan (BAKu) UPY
  8. Foto berwarna latar belakang biru 3×4, sebanyak 3 lembar
  9. Foto berwarna latar belakang biru 2×3, sebanyak 1 lembar
  10. Materai 6000,-
  11. Menyerahkan CD yang berisi scan Ijazah, Akta Kelahiran, KTP dan pas foto
  12. Foto copy Ijazah DI/DII/DII yang dilegalisir, sebanyak 3 lembar (bagi calon mahasiswa transfer/pindahan)
  13. foto copy transkrip DI/DII/DII yang dilegalisir, sebanyak 3 lembar (bagi calon mahasiswa transfer/pindahan)
  14. Foto copy daftar konversi dari prodi, sebanyak 3 lembar (bagi calon mahasiswa transfer/pindahan)
  15. Semua berkas dimasukkan kedalam stopmap khusus dari UPY warna biru untuk mahasiswa baru dan warna merah untuk mahasiswa transfer/pindahan (dapat diperoleh di KOPKAR Sejahtera UPY)
  16. Penyampaian berkas sesuai tanggal yang telah ditetapkan dari panitia.