Jalur Mandiri

Merupakan jalur pendaftaran berbasis ujian mandiri. Calon mahasiswa diseleksi berdasarkan nilai ujian mandiri berupa ujian CBT (Computer Based Test).

Jalur Mandiri dibuka untuk semua Prodi Sarjana yang ada di Universitas PGRI Yogyakarta. Dalam kondiri Pandemi Covid 19 ini, seleksi atau ujian yang dilaksanakan pada jalur mandiri adalah menggunakan seleksi rapor.

Jadwal Seleksi

Berikut adalah jadwal jalur mandiri yang dilaksanakan di Universitas PGRI Yogyakarta,

  • Gelombang 1 : 1 Februari – 30 April 2021
  • Gelombang 2 : 1 Mei – 30 Juni 2021
  • Gelombang 3 : 1 Juli – 31 Agustus 2021
  • Gelombang 4: 1 September - 24 Oktober 2021

Biaya pendaftaran:

Biaya pendaftaran yang dikenakan ketika memilih Jalur Mandiri adalah sebesar: Rp. 250.000,-

Persyaratan & Prosedur:

  1. Siswa kelas XII SMA/SMK/MA/Sederajat yang akan lulus,
  2. Melakukan pendaftaran secara online melalui laman ini,
  3. Melakukan pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000,- (untuk yang tidak mendapatkan beasiswa UPY Peduli). Dapat dilakukan di konter PMB, di Lantai 1, Gedung C, Unit 1, Universitas PGRI Yogyakarta, atau dapat dilakukan melalui transfer ke rekening BRI no. 023601-001470-30-0 dan BPD no. 001.111.001.644 a.n. YAYASAN PEMBINA UPY
  4. Konfirmasi pendaftaran melalui hotline resmi kami, dapat dilakukan dengan menekan tombol whatsapp di pojok kanan bawah laman ini,
  5. Menyerahkan scan rapor terakhir yang akan digunakan sebagai bahan seleksi
  6. Menerima pengumuman / Surat Keterangan diterima dari hotline
  7. Melakukan registrasi pada halaman akademik upy dengan memasukkan nomer pendaftaran di sistem, silahkan lengkapi formulir registrasi tersebut.
  8. Melakukan pembayaran tahap pertama melalui rekening an YAYASAN PEMBINA UPY, biaya yang harus dibayarkan tertera pada pengumuman/surat keterangan diterima,
  9. Melengkapi dokumen Pemberkasan
Dokumen Pemberkasan:

Calon mahasiwa yang telah melakukan registrasi dan pembayaran tahap pertama harus menyampaikan dokumen pemberkasan sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir biodata, KTM & Surat pernyataan bermeterai (disediakan pada saat pemberkasan).
  2. Foto copy ijazah SMA/surat keterangan lulus yang dilegalisir, sebanyak 2 lembar.
  3. Foto copy akta kelahiran, sebanyak 2 lembar.
  4. Foto copy kartu tanda pengenal, sebanyak 3 lembar.
  5. Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), sebanyak 1 lembar.
  6. Surat keterangan sehat dari dokter.
  7. Bukti penyerahan kwintansi pembayaran dari Biro Administrasi Keuangan (BAKu) UPY.
  8. Foto berwarna latar belakang biru 3×4, sebanyak 3 lembar.
  9. Foto berwarna latar belakang biru 2×3, sebanyak 1 lembar.
  10. Materai 10.000,-.
  11. Menyerahkan CD yang berisi scan ijazah, akta kelahiran, KTP dan pas foto.
  12. Foto Copy transkrip nilai dari kampus sebelumnya (bagi calon mahasiswa transfer)
  13. Foto Copy daftar konversi dari prodi (bagi calon mahasiswa transfer/pindahan)
  14. Semua berkas dimasukkan ke dalam stopmap khusus dari UPY warna biru (dapat diperoleh di KOPKAR Sejahtera UPY).
  15. Penyerahan berkas sesuai tanggal yang telah ditetapkan oleh panitia.

Pengumuman

Penerimaan Mahasiswa Baru UPY 2021/2022

Penerimaan Mahasiswa Baru UPY 2021/2022

05 Februari 2021

Follow Us

Ayo bergabung bersama 10.000 mahasiswa keren lainnya dan dapatkan beasiswa MILYARAN RUPIAH!

PMB - Universitas PGRI Yogyakarta.

DAFTAR SEKARANG