Hallow manteman maba 2019
Mohon maaf ya, tempat pengambilan NIM dan PIN diralat, pengambilannya di Counter PMB UPY Gedung C lantai 1.

Terima kasih.

Hallo manteman~

Jangan lupa membawa bukti pemberkasannya ya~

Sampai ketemu di UPY 😀

Hallo lagi Camaba UPY 2019!
Ini ya pengumuman untuk camaba UPY 2019 gelombang 3 yang sudah dinanti-nanti dari kemarin” 😀

Kami tunggu di UPY ya kak 😀

Hallo Camaba 2019!

Bagi calon mahasiswa baru 2019 yang sudah melakukan registrasi ulang di Gelombang 1 dan 2, bisa mengambil NIM dan PIN pada:

Tanggal : 12-16 Agustus 2018

Pukul : 08.00-16.00 WIB

Tempat : Halaman Perpustakaan UPY

Jangan lupa bawa Bukti Pemberkasannya ya.

Terima kasih. 😀

Hallo Calon Mahasiswa Baru UPY 2019~

Salam sejahtera untuk kita semua.

Untuk calon mahasiswa baru UPY 2019, diharapkan dapat mengikuti PKKMB sebagai pengenalan kampus UPY tercinta ini dan mendapatkan teman baru.

Jadwalnya antara lain :

Pembekalan Reguler : Minggu, 25 Agustus 2019 | Pukul 07.00 WIB – selesai

Pembekalan Non Reguler : Minggu, 25 Agustus 2019 | Pukul 13.00 WIB – selesai

Kuliah Umum : 27 Agustus 2019

PKKMB Reguler : 29-31 Agustus 2019

PKKMB Non Reguler : 1 September 2019

Semangat ya PKKMBnya untuk kalian, camaba UPY 2019, kami tunggu kehadirannya di UPY~

Pada tanggal 12 Desember – 13 Desember 2018, di gedung KORPRI Pati, Jawa tengah. Mengadakan event Expo Perguruan Tinggi 2019 Pati yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kota Pati. Pada kegiatan tersebut lebih dari 60 perguruan tinggi yang hadir untuk berpartisipasi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan fasilitas informasi, motivasi bagi siswa yang masih dalam jenjang SMA/SMK/MA/umum mengenai perguruan tinggi Negeri, Swasta, dan Kedinasan.

Dalam Expo Perguruan Tinggi 2019 Pati ini di hadiri oleh seluruh SMA/SMK/MA di kota Pati, Pengunjung stand tidak hanya dari siswa kelas XII saja akan tetapi ada dari orang tua siswa dan masyarakat umum kota Pati. Antusias dari para pengunjung stand yang sangat luar biasa  turut menjadi semangat tim PMB UPY  untuk memberikan layanan terbaik.

15 Desember 2018, Madrasah Aliyah Negeri 1 Yogyakarta menyelenggarakan expo yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi yang paling bergengsi di Yogyakarta. Pameran pendidikan ini diselenggarakan oleh Panitia OSIS MAN 1 Yogyakarta. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan fasilitas informasi dan motivasi mengenai penerimaan mahasiswa baru di berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta baik negeri, swasta, maupun kedinasan. Sehingga siswa dapat mengetahui gambaran program studi yang akan dipilihnya setelah lulus nanti yang tentunya sesuai dengan bakat dan minat yang dimilikinya. Pada kegiatan pameran pendidikan kali ini terdapat beberapa perguruan tinggi yang hadir menempati stand pendaftaran yang telah disediakan oleh pihak sekolah.

Dalam kegiatan ini, seluruh peserta ekspo wajib mengikuti serangkaian acara yang diselenggarakan oleh panitia, mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII dari berbagai jurusan baik IPA, IPS, Bahasa, dan Agama. Sehingga nantinya acara tersebut dapat berjalan dengan baik.

Siswa MAN 1 Yogyakarta memiliki antusias dan rasa ingin tahu yang tinggi sehingga menjadikan TIM Promosi PMB UPY lebih semangat dalam memberikan layanan informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru. Khusus untuk kelas XII, ada beberapa yang hadir di stand ekspo dengan didampingi orang tua/wali siswa. Tidak hanya siswa yang hadir dalam stand ekspo, tetapi para guru juga ikut serta dalam kegiatan ini. Sehingga para guru khususnya guru BK mengetahui lebih jelas informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru di setiap perguruan tinggi dan bisa memberikan arahan serta bimbingan studi lanjut nantinya kepada siswa. Kegiatan ini sangat membantu karena siswa menjadi tahu dan jelas mengenai informasi penerimaan mahasiswa baru, dan harapannya kegiatan ini bisa diselerenggakan setiap tahun.

13-14 Desember 2018, expo yang diselenggarakan oleh SMA N 1 Sewon diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di DIY. Perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam expo kali ini merupakan perguruan tinggi yang berkualitas tinggi. Hal ini menunjukan bahwa UPY mampu bersaing dengan perguruan tinggi berkualitas tinggi yang ada di DIY melalui acara expo yang diselenggarakan oleh SMA N 1 Sewon.

Antusias yang ditunjukkan oleh siswa-siswi SMA N 1 Sewon sangat tinggi, merekaberlomba-lomba mencari informasi sebanyak mungkin. Tidak hanya siswa kelas 12 yang berpartisiasi dalam acara ini tetapi seluruh siswa kelas 10 dan 11 juga ikut mencari informasi di stand UPY. Hal ini membuat tim Penerimaan Mahasiswa Baru UPY semangat dalam memberikan layanan dan informasi terbaik di stand.

6 Januari 2019, ekspo SMA N 1 Magelang merupakakn agenda  tahunan OSIS sekolah. Ekspo ini diikuti oleh berbagai Universitas baik negeri, sekolah kedinasan dan swasta, bahkan ada perguruan tinggi bertaraf internasional yang turut serta. Hal ini menunjukkan bahwa UPY dengan keunggulannya mampu bersaing baik secara nasional maupun internasional. Ekspo ini tidak hanya dihadiri para siswa kelas XII SMA N 1 Magelang tetapi banyak dari sekolah-sekolah lain, bahkan pesertanya ada yang masih duduk di bangku kelas X.

Stand UPY yang bersebrangan langsung dengan sekolah kedinasan pun tidak kalah ramai dikunjungi para siswa. Mereka sangat antusias baik yang bertanya maupun mendaftar. Hal ini wajar karena TIM PMB yang bertugas selalu memberikan pelayanan yang terbaik.

14-15 Januari 2019, ekspo yang diadakan oleh SMA N 1 SINGKAWANG merupakan ekspo yang pertama kali, tetapi ekspo tersebut berjalan sangat lancar dan terkoordinir dengan baik, hal ini dapat dilihat dari peserta ekspo yang terdiri dari beberapa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang berada di Pulau Kalimantan sampai di Pulau Jawa. Ini juga menunjukan bahwa adanya persaingan ketat bagi TIM PMB UPY untuk  memberikan pelayanan sebaik mungkin sehingga siswa kelas 12 mau bergabung ke Universitas PGRI Yogyakarta.

Antusias dari siswa yang datang dari berbagai sekolah yang ada dikalimantan barat juga menjadi semangat bagi TIM PMB UPY untuk melayani dan membantu siswa dalam menemukan jati diri dengan cara memberikan informasi terkait perguruan tinggi sehingga para siswa mengetahui dan tertarik untuk bergabung di Universitas PGRI Yogyakarta. Antusias tersebut juga dapat dilihat dari siswa kelas 12 yang datang di acara ekspo berjumlah 1.212 peserta yang terdiri dari beberapa SMA/SMK yang ada dikalimantan barat.

Penandatanganan MOU juga terkoordinir dengan baik. Beberapa PNS/guru di SMA N 1 SINGKAWANG merupakan alumni dari Universitas PGRI Yogyakarta, hal ini menunjukan bahwa setelah lulus dari Universitas PGRI Yogyakarta juga dapat bersaing di dunia kerja bahkan dapat menjadi Pegawai Negeri Sipil.